18 Bulan lagi, Motor Listrik Harley Davidson Bakal Mengaspal

18 Bulan lagi, Motor Listrik Harley Davidson Bakal Mengaspal

Beberapa minggu yang lalu, CEO Harley-Davidson, Matt Levatich, mengatakan bahwa HD tersebut akan merilis motor listrik baru dalam 18 bulan ke depan. Kabar ini sedikit mengejutkan karena sebelumnya dikatakan kendaraan listrik perusahaan motor asal AS ini bakal dirilis di 2021.

Secara teknis, Harley-Davidson sudah pernah mengeluarkan motor listrik pada tahun 2014 yang disebut LiveWire, tetapi kendaraan tersebut baru sebatas prototipe. LiveWire memiliki mesin listrik yang didukung baterai 7kWh, sanggup menghasilkan 74 tenaga kuda dan torsi 56 pound-feet. Jarak yang bisa ditempuh juga lumayan jauh, yakni sekitar 80 km. Kecepatan maksimum dibatasi hingga 150-an Kpj, mungkin untuk menghemat baterai, dan 0-100 kpj bisa tembus kurang dari empat detik.

Karena ingin mengetahui lebih banyak tentang rencana H-D untuk masa depan kendaraan listriknya, kami berbicara dengan manajer portofolio produk Harley-Davidson, Jeff Strunk di pameran sepeda motor IMS Chicago.

motor listrik

“Kami mengeluarkan armada motor listrik Harley-Davidson untuk benar-benar memahami apa yang dipikirkan publik, apa yang mereka inginkan, dan apa yang mereka harapkan,” kata Strunk, mengacu pada tur LiveWire pada tahun 2014 dan 2015 di AS, Kanada, dan Eropa. “Semua yang kami lakukan sangat berakar pada apa yang diinginkan pelanggan. Dengan sesuatu yang inovatif dan berbeda dan baru, dan hal tersebut sangat menuntut kami untuk keluar dan bertanya kepada orang-orang secara langsung. Mereka mungkin tidak bisa membayangkan apa ini atau apa itu. ”

Hal ini sudah pasti sangat menantang untuk sebuah merek dengan basis penggemar yang sangat antusias dengan mesin V-twin berbahan bakar bensin. Karakteristik mesin adalah salah satu aspek yang paling berbeda dari Harley-Davidson, dan oleh karenanya sangat bijaksana untuk melakukan penelitian guna mencari tahu apa yang diinginkan para pengendara motor listrik.

“Kami belajar banyak dari para pelanggan dari seluruh dunia. Kami menerima banyak feedback dan tentu saja kami menggunakannya untuk membuat motor listrik Harley-Davidson yang hebat. Motor listrik HD akan keluar dalam 18 bulan dan akan sangat menarik, ”kata Strunk dengan penuh percaya diri.

Kami berbicara sedikit tentang kinerja dan beberapa keunggulan listrik dibandingkan mesin bensin konvensional yang telah dibangun Harley-Davidson selama lebih dari satu abad. “Beberapa manfaat nyata dari listrik termasuk tidak adanya kopling dan tidak adanya perpindahan gigi,” kata Strunk. Beberapa dari kita penggemar motor mungkin berpikir tidak adanya perpindahan gigi sebagai hal yang buruk karena menjadi kurang menyenangkan saat mengendarainya. Tapi Strunk melihatnya sebagai langkah untuk membawa sesuatu yang baru ke dalam sepeda motor.

Apa pun yang dilakukan Harley-Davidson dengan sepeda motor listriknya, akan berakar pada apa yang diinginkan para pengendara, menurut Strunk. “Membuat suatu produk agar sesuai dengan harapan pelanggan; itulah yang sedang dikerjakan oleh para insinyur kami saat ini dan kami sangat gembira tentang hal itu. ” Melotronic.com

Hadvals