5 Tipe Traveler yang Bakal Kamu Temui Saat Liburan

5 Tipe Traveler yang Bakal Kamu Temui Saat Liburan

Sebagian besar orang pasti sangat menyukai yang namanya liburan. Bagaimana tidak? Dengan berlibur ke suatu tempat, kita jadi bisa punya waktu untuk bersantai dan melupakan sejenak segala rutinitas harian yang selama ini membuat jenuh. Tak hanya itu saja, liburan juga punya manfaat lain yang baik untuk kesehatan. Makanya, kalau belum sempat liburan, segera booking tiket pesawat karena kamu bisa beli di halaman ini.

Kalau berbicara liburan memang tak akan pernah ada habisnya. Namun, tahukah kamu kalau ternyata para traveler pun memiliki jenisnya tersendiri, loh. Kamu mungkin mengira kalau semua traveler itu sama, padahal tipe traveler itu berbeda-beda. Setidaknya ada 5 tipe traveler yang perlu kamu ketahui. Apa saja?

1. Foodies

Tipe traveler yang memiliki passion di dunia kuliner. Mereka selalu antusias terhadap makanan, memasak, bersantap, dan ingin mencoba berbagai rasa dengan cara baru. Jika traveling ke suatu tempat, mereka pasti menyempatkan waktu untuk mencoba kuliner khas daerah tersebut. Bahkan, tipe wisatawan yang seperti ini lebih memilih untuk menghabiskan waktu liburannya dengan wisata kuliner. Oh iya, mereka juga tak pernah absen untuk memotret makanannya terlebih dahulu sebelum dicicipi.

2. The Collector

Kalau tipe traveler yang satu ini lebih suka bepergian ke banyak tempat. Selama perjalanannya, mereka akan berpindah-pindah tempat, baik itu pindah kota atau pun pindah negara. Biasanya, mereka ingin mengetahui hal-hal baru dari suatu tempat tersebut. Walau bepergian ke banyak tempat, mereka akan selalu mengingat tempat yang pernah mereka kunjungi secara detail.

Mulai dari mengingat lokasi tempat makan, penginapan, bahkan sampai nama jalan yang ada di sana. Tak jarang dari mereka yang senang mengumpulkan barang-barang untuk dikoleksi. Tipe yang seperti ini umumnya tak sungkan suka menunjukkan kepribadiannya yang unik, bahkan kepada orang yang baru dikenalnya sekali pun.

3. The Conformist

Nah, tipe traveler comformist adalah mereka yang selalu menguntungkan lingkungan dan lebih memilih melalukan perjalanan dengan membawa misi sosial. Biasanya, mereka akan mencari daerah yang membutuhkan bantuan relawan. Namun, beberapa dari mereka pun lebih suka traveling ke tempat-tempat yang ekstrem dan sangat terpencil.

4. The Escapist

Sesuai namanya, tipe traveler satu ini selalu membutuhkan tempat untuk kabur ketika memiliki masalah. Tipe traveler escapist mungkin sudah sering kamu temui di sekelilingmu. Mereka lebih suka merencanakan liburan secara dadakan. Tipe yang seperti ini hanya akan berlibur ketika merasa jenuh, patah hati, mempunyai masalah, stres, dan juga ingin merasakan hal baru. Biasanya, mereka akan mencari sebuah tempat asing atau tempat terpencil yang jauh dari keramaian. Semakin asing tempat tersebut, semakin mereka bisa menenangkan diri.

5. The Pilgrim

Sama halnya dengan tipe traveler escapist, tipe traveler pilgrim juga pasti sudah sering kamu temukan. Tipe Pilgrim ini biasanya adalah sekumpulan anak remaja yang berkelompok untuk berlibur bersama. Dibandingkan liburan ke tempat yang jarang dilirik orang, mereka lebih memilih untuk pergi ke tempat-tempat mainstream dan hype dengan alasan agar tidak ketinggalan zaman. Walau harus berkutat dengan kemacetan dan ramainya tempat wisata tersebut, mereka tidak akan memedulikannya. Yang terpenting mereka bisa eksis dan terlihat keren karena sudah berkunjung ke tempat tersebut.

Itu dia tipe traveler yang harus kamu ketahui. Nah, kalau kamu termasuk tipe traveler yang mana?

Hadvals