Contoh Desain Rumah

Contoh Desain Rumah

Desain rumah lazimnya terdiri atas kamar-kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, beranda, dapur, taman (depan dan belakang), garasi, dan gudang. Gambar rancangan rumah biasanya dibuat tampak atas supaya lahan, bangunan, dan pembagian ruangan terlihat jelas.

Orang yang ahli membuat desain rumah adalah arsitek, tetapi tidak menutup kemungkinan bagi pemilik rumah untuk melakukannya sendiri. Contoh desain rumah bisa Anda lihat pada kolom-kolom arsitektur di majalah-majalah atau tabloid. q-house.org

Selain itu, banyak pula situs-situs Internet yang menyediakan jasa konsultasi gratis mengenai pembuatan rancangan rumah, sekaligus memberikan contoh gambar yang bisa Anda tiru. Desain rumah yang banyak ditemui di media-media massa biasanya tipe-tipe rumah mulai dari 36, 45, 70 atau 90.

Contoh desain rumah idaman dapat Anda lihat di berbagai majalah yang menyajikan model rumah terbaru, atau Anda juga bisa melakukan survey langsung ke rumah-rumah mewah atau rumah minimalis sesuai dengan selera Anda. Hasil survey dapat Anda kombinasikan dengan desain pribadi keinginan sendiri. Anda juga harus menyesuaikan selera dengan perkembangan model rumah terkini. Lihat lah desain rumah-rumah terbaru yang dirancang oleh para arsitektur.

Bila mempunyai dana, berpikirlah untuk memiliki sebuah rumah. Apalagi kalau sudah menikah. Tak perlu berpikir untuk jalan-jalan ke luar negeri atau menghabiskan uang untuk hal-hal yang tidak ada kaitannya dengan investasi jangka panjang. Tidak ada yang tahu bahwa Anda bangun di pagi hari, maka Anda pasti akan melihat matahari tenggelam atau Anda akan merasakan malam. Begitupun sebaliknya. Ketika Anda merasakan malam, tidak ada yang bisa memastikan bahwa besok pagi Anda akan bisa mendengarkan azan Shubuh.

Kalau Anda telah mempunyai sebuah rumah walaupun bukan rumah idaman, ketika Anda terpaksa pergi dari dunia ini dalam keadaan apapun, paling tidak keluarga Anda tidak harus memikirkan mencari tempat berteduh. Wujudkan impian pertama mempunyai rumah itu secepat mungkin. Biaya hidup akan semakin banyak dan tidak ada jaminan ketika usia semakin beranjak banyak, uang pun akan semakin banyak. Terutama kalau sudah mantap berada di saru tempat dan tidak akan pergi lagi, maka rumah adalah barang pertama yang harus dimiliki.

Isi atau perabotan rumah bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Tidak harus terburu-buru memiliki semua perabotan ruamh yang sama dengan orang lain. Setiap orang mempunyai kebutuhan sendiri-sendiri dan tidak perlu merasa iri dengan orang lain. Cemburu dengan dunia hanya akan menambah pusing kepala. Lihatlah ke bawah dan perhatikan orang-orang yang tak berpunyai. Bersyukurlah. Tidak ada salahnya mempunyai rumah dengan ruangan yang kosong karena memang belum mempunyai biaya mengisi ruang-ruang yang kosong itu.

Hadvals