Desain Taman Rumah Minimalis Modern

Desain Taman Rumah Minimalis Modern

Taman bisa dikatakan sebagai tempat untuk melepaskan penat di rumah setelah menjalani berbagai aktivitas di luar rumah. Gar terlihat menarik, sebuah taman rumah dapat diberikan berbagai ornamen yang canatik sehingga memperinah tampilan taman, seperti air mancur atau patung. Jika taman diberi ornament air mancur, di bawah air macur tersebut otomatis terdapat sebuah kolam kecil yang berguna menampung sirkulasi air yang disemburkan oleh air mancur tersebut. Selain itu, di dalam kolam tersebut dapat ditanami berbagai jenis ikan hias untuk memperindah kolam. Contoh ikan hias yang bisa dipelihara di dalam kolam air mancur antara lain ikan mas koki atau ikan koi. q-house.org

Pecampuran antara taman minimalis dengan rumah minimalis harus memberikan kesan yang harmonis dalam konsep arsitektur minimalis. Sebuah rumah minimalis memiliki struktur yang sederhana, desain taman yang mungil, dan lebih mengutamakan pada fungsi ruang. Oleh karena itu, taman harus dibuat sesuai dengan konsep rumah minimalis juga. Pemilihan tanaman dan ornament taman pada sebuah rumah minimalis modern pun harus sesuai dengan konsep minimalis.

Sebuah taman minimalis modern tidak perlu menempatkan terlalu banyak jenis tanaman, tapi hanya dibutuhkan beberapa (dua atau tiga) jenis tanaman. Contohnya, rumput gajah mini dan tanaman yang memiliki kesan tegas seperti ongkiati. Bisa juga sebuah taman diberikan sebuah kolam ikan kecil sehingga menambah keindahan sebuah taman.

Hadvals