Ingin Segera Punya Bayi? Ikuti 6 Tips Ini agar Bisa Cepat Hamil

cepat hamil

Setelah menikah, tentu banyak pasangan yang berharap bisa segera dikaruniai anak. Masalahnya, walaupun sudah melakukan proses pembuahan, tak menjamin Anda akan langsung bisa hamil. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa hamil adalah mengikuti program hamil. Anda bisa menerapkan 6 tips berikut, untuk mewujudkan keinginan Anda mendapatkan keturunan.

agar cepat hamil

  • Pelajari Siklus Menstruasi Anda

Siklus menstruasi merupakan hal yang wajib Anda ketahui saat akan merencanakan kehamilan. Dengan mengetahui siklus menstruasi dengan baik, Anda akan bisa mengetahui kapan masa subur Melakukan pembuahan di masa subur akan meningkatkan peluang Anda untuk bisa hamil setelah berhubungan. Jadi, jangan sampai Anda lalai menghitung dengan cermat siklus haid Anda.

  • Jangan Lupa Untuk Berkonsultasi Dengan Dokter

Sebelum memulai program kehamilan, jangan lupa untuk melakukan konsultasi dengan dokter. Dilansir dari webmd.com, checkup sebelum program hamil dapat membantu Anda meminimalisasi segala kemungkinan yang bisa menghambat terjadinya kehamilan. Dokter juga akan memberikan beberapa masukan serta vitamin tambahan, yang bisa menyukseskan program hamil Anda.

  • Buang Jauh-Jauh Stres Dari Pikiran Anda

Pada saat tak kunjung hamil, merupakan hal yang lumrah jika Anda merasa stres. Apalagi karena banyaknya tekanan dari berbagai pihak, terutama keluarga, yang membuat Anda mulai merasa sangat tak nyaman. Stres dan situasi pikiran yang tidak rileks dapat menyebabkan terganggunya siklus haid Anda. Hal ini bisa berakibat pada kacaunya perhitungan masa subur Anda.

  • Jalankan Pola Hidup Sehat

Anda ingin segera hamil, namun Anda tak mengontrol asupan makan serta aktivitas yang Anda lakukan. Itu sama saja bohong. Jadikan olahraga ringan sebagai rutinitas Anda sehari-hari. Konsumsilah makanan yang meningkatkan kemungkinan Anda untuk bisa segera hamil. Selain itu, jauhi alkohol, rokok, serta kebiasaan buruk lain yang membuat kesehatan Anda terganggu.

  • Sering Berhubungan Intim Tidak Menjamin Kehamilan

Intensitas hubungan suami istri yang tinggi, sama sekali tidak menjamin Anda akan bisa segera hamil. Apalagi jika saat melakukan hubungan, Anda dan pasangan sama-sama dilingkupi stres dan ingin segera mencapai tujuan utama untuk segera hamil. Anda tentu boleh melakukan hubungan intim secara rutin, terutama sekali jika Anda sudah memasuki masa subur yang dinanti.

  • Jangan Biarkan Pasangan Anda Memakai Celana Ketat

Kualitas sperma tentu menjadi hal yang sangat berpengaruh untuk bisa menyebabkan kehamilan. Namun, jika pasangan Anda tak bisa menjauhi pemakaian celana yang ketat, impian Anda ini masih jauh panggang dari api. Pemakaian celana ketat akan berakibat pada menurunnya jumlah dan kualitas sperma yang dihasilkan.

Terdapat hal yang harus Anda tinggalkan dan lakukan jika ingin segera hamil. Untuk menemani Anda menjalankan program hamil, Anda bisa saling berbagi informasi di forum orami.co.id. Para ibu-ibu muda yang sudah berpengalaman, mungkin memiliki tips yang bisa Anda pakai untuk cepat hamil. Hal paling penting adalah, Anda jangan sampai stres dan putus asa untuk bisa hamil.

Hadvals