Inilah Beberapa Fakta Mengenai Kapal Jetliner

Inilah Beberapa Fakta Mengenai Kapal Jetliner

Baru saja ini saya serta beberapa rekan berpeluang menjajal Kapal Feri Cepat (KFC) Jetliner dengan rute Labuan Bajo ke arah Makassar. Jetliner ialah salah satunya kapal punya PT Pelayaran Nasional Indonesia bikinan Norwegia yang dibeli Indonesia dari salah satunya perusahaan ferry asal Inggris pada tahun 2000. Pada tahun 2009, pemerintah Srilanka sempat juga menyewa kapal jetliner ini menjadi salah satunya alat transportasi laut di negaranya sampai tahun 2012.

Sudah sempat ada kecemasan sebelum naik KFC Jetliner, sebab ini ialah pertama kali saya menaiki kapal menjadi alat transportasi antar pulau. Ditambah lagi sudah sempat ada berita mengenai kecelakaan kapal laut di sejumlah daerah. Saya cuma dapat berdoa, mudah-mudahan perjalanan ini lancar serta saya dapat tiba di tujuan dengan selamat. Akan tetapi kecemasan saya berlahan pupus sesudah saya naik serta masuk ke kapal ini.

Ini bukti yang saya bisa waktu menaiki KFC Jetliner:

KFC Jetliner ialah salah satunya kapal yang dipicu dengan mesin waterjet. Jadi, kapal ini mengisap air laut lantas menyemburkannya kembali. Sebab mesin kapal ini kerja lewat cara mengisap air, jadi KFC Jetliner begitu rawan alami rusaknya yang dikarenakan oleh sampah-sampah kayu yang tersedot oleh mesin kapal. Kata salah satunya ABK yang kerja di KFC Jetliner, sebetulnya kapal ini kurang pas jika dioprasikan di lokasi perairan Indonesia sebab laut di Indonesia yang masih tetap kotor.

Untuk permasalahan kecepatan, KCF Jetliner tidak dapat disangsikan kembali. Kapal ini mampu berlayar dengan kecepatan optimal 30 Knot. Dengan kecepatan semacam itu, waktu yang bisa ditempuh kapal ini waktu berlayar dari Labuan Bajo ke arah Makasar cuma membutuhkan waktu tidak kurang dari 12 jam.

Kapal ini begitu direferensikan buat beberapa orang yang kurang senang terlalu lama ada di kapal. akan tetapi buat saya sehari ada di KFC Jetliner juga tidak pernah terasa jemu. Sebab menaiki KFC Jetliner memberi perasaan kenyamanan yang spesial.

Bayangan pertama saat saya menaki kapal laut ialah sumpek, kotor, serta penuh sesak penumpang. Akan tetapi, semuanya barusan akan selekasnya hilang waktu kalian mulai masuk ke kabin KFC Jetliner. KFC Jetliner dapat menyimpan sampai 550 penumpang yang dibagi menjad dua kelas, yakni kelas ekonomi serta VIP. Waktu itu kami duduk di kabin ekonomi. Meskipun kelas ekonomi, akan tetapi kenyamanan yang di tawarkan oleh KFC Jetliner ini begitu spesial dengan tingkat kenyamanan yang membuat saya kerasan terlalu lama.

Ada di kabin KFC Jetliner membuat saya seolah-olah ada dalam suatu restoran yang elegan. Kebetulan waktu itu cuma segelintir penumpang yang menaiki KFC Jetliner, sampai kami senang nikmati sarana yang dikasihkan kapal spesial ini sampai tidak sadar jiwa ndeso saya juga turut muncul.

KFC Jetliner pun diperlengkapi monitor Tv LCD di sejumlah pojok kabin yang berperan untuk mengusir kejenuhan penumpang. Buat kalian yang sebatas ingin charger handphone, camera, ataupun laptop. Tak perlu cemas berebutan, sebab di tiap-tiap bangku di kabin telah ada colokan/stop kontak.

Seringkali saya memperoleh narasi jelek dari rekan waktu mereka menaki kapal, dari mulai beberapa barang yang hilang s/d penipuan yang dikerjakan oleh pelaku penumpang nakal. Akan tetapi, pengalaman-pengalaman jelek itu tidak saya temui saat menaiki KFC Jetliner.

Untuk permasalahan keamanan, KFC Jetliner memiliki petugas kemanan yang tetap siap untuk mengawasi hingga kemanan serta keselamatan penumpang tetap terbangun. Kebersihan KFC Jetliner pun tetap terbangun sebab petugas kebersihan kapal ini kerja dengan optimal serta profesional. Itu penyebabnya saya tidak menjumpai sampah yang berantakan di seputar kabin kapal, cuma penumpak kurang beretika yang buang sampah asal-asalan di kapal.

Akan tetapi saya dikit sedih waktu masuk sisi toilet, sebab ada salah satunya toilet yang macet. Semoga permasalahan kecil ini bisa selekasnya terselesaikan. Sebab begitu disayangkan kapal dengan service yang baik ini memiliki salah satunya toilet yang mampet.

Buat beberapa pencinta sunset, nikmati sunset diatas kapal memberi sensai yang berlainan. Hal tersebut saya alami langsung saat nikmati sunset dari atas KFC Jetliner ini. Jarang-jarang saya dapat nikmati sunset yang indah ini dari atas kapal. Sunset yang indah berhias hamparan laut yang berwarna keemasan ini pula tidak lepas dari bidikan camera salah satunya penumpang dari negeri kincir angin, lupa namanya. Ia menjelaskan jika di negara aslinya ia begitu jarang sekali lihat sunset seindah serta seeksotis seperti di Indonesia. Buat Anda yang mencari jadwal kapal jetliner bisa langsung kesini.

Kadang ada banyak traveler yang tinggalkan beribadah waktu traveling. Walau sebenarnya, beribadah sangat terpenting untuk kelancaran perjalanan kalian. Saat naik KFC Jetliner,tidak ada fakta kembali buat kalian yang muslim untuk tunda sholat, sebab KFC Jetliner menyiapkan mushola untuk melaksanakan ibadah. Meskipun tengah traveling, beribadah itu pun harus loh. Sebab sia-sia saja kita nikmati keindahan alam yang telah dikasihkan Tuhan, akan tetapi kita sendiri lupa akan animo yang telah dikasihkan Tuhan pada kita.

Hadvals