Jadwal TV Indonesia Online – Jauh Dari Kesan Sempurna!

Jadwal TV Indonesia Online – Jauh Dari Kesan Sempurna!

Sebenarnya apa tujuan dari “berdirinya” TV Indonesia Online? Kita tidak bisa menyebut berdiri, karena memang tidak pernah didirikan, tidak ada redaksinya, tidak ada kantornya. jadwal tv

TV Indonesia Online sekali lagi hanya sebutan untuk mewakili stasiun televisi yang memiliki layanan online streaming. Apakah dengan demikian, siaran analog akan berakhir? Tidak! Sebab, tujuan dari keberadaan TV Indonesia Online, dalam bahasa Komunikasi disebut “extention” yakni media perpanjangan dari media elektronik menjadi media online yang tidak terikat ruang dan waktu.

Kelemahan dari streaming TV Indonesia Online adalah terjadinya buffering saat loading. Artinya, kualitas siaran yang kita tonton masih jauh dari kesan sempurna. Gambar terasa “putus-putus” karena buffering dan ditambah lagi buram tidak jernih. Berbeda sekali apabila dibandingkan kita menonton di layar televisi biasa. Suara terasa jelas dan gambar terlihat bening. Inilah alasan pertama dan utama sekali mengapa TV online kurang diminati. Lantaran dari sisi visual dan audio kalah dibandingkan siaran tv analog-digital [siaran tv pada umumnya].

TV Indonesia Online kalau Anda memasukkan kata kunci ini di google. Rating pertama diisi oleh MIVO.TV. Isi dari website MIVO.TV adalah akumulasi dari sejumlah stasiun tv di Indonesia seperti TV One, SCTV, Metro TV, Indosiar, Global, Trans TV, Trans 7, MNCTV, SpaceToon, dan seterusnya yang siarannya bisa dilihat melalui streaming internet.

Misalkan, jam 12 siang ada breaking news liputan penting di SCTV. Di saat yang sama, jam yang sama, tanggal dan tahun yang sama, ruang yang sama. Sama-sama masih di wilayah Indonesia. Kebetulan kita tidak punya televisi atau sedang tidak berada di depan televisi. Kita masih bisa melihat acara favorit dengan catatan kita terhubung oleh internet. Kemudian, sekalipun kita berada di ruang dan waktu berbeda, misalnya di luar negeri. Kita pun masih bisa menyaksikan program siaran televisi yang ada di Indonesia.

Selain memiliki kelemahan, TV Indonesia Online memiliki kelebihan yakni kita bisa melihat siaran ulang-rekaman. Karena itu, sebaiknya untuk melihat siaran streaming sebuah program siaran TV, langsung saja menuju alamat website stasiun TV yang bersangkutan. Misalkan untuk menonton Metro TV, visit website Metro TV lalu pilih laman Metro TV streaming. Cara ini lebih baik daripada harus mengunjungi portal online tertentu yang sengaja mencantumkan url stasiun TV. Karena umumnya pencantuman url tersebut tidak valid dan asal copy paste.

Hadvals