Keuntungan dan Kerugian Kredit

Seperti kebanyakan hal, ada kelebihan dan kekurangan kartu kredit. Mengetahui beberapa di antaranya dapat membantu Anda memutuskan apakah Anda ingin atau tidak ingin menggunakan kartu kredit.

Keuntungan gestun cengkareng
Daya Beli dan Kemudahan Pembelian – Kartu kredit dapat mempermudah pembelian. Jika Anda tidak suka membawa uang tunai dalam jumlah besar bersama Anda atau jika perusahaan tidak menerima pembelian tunai (misalnya sebagian besar maskapai penerbangan, hotel, dan agen penyewaan mobil), menempatkan pembelian pada kartu kredit dapat membuat pembelian menjadi lebih mudah. gestun jakarta selatan
Perlindungan Pembelian – Kartu kredit juga menawarkan perlindungan tambahan jika sesuatu yang Anda beli hilang, rusak, atau dicuri. Baik pernyataan kartu kredit Anda (dan perusahaan kartu kredit) dapat menjamin kenyataan bahwa Anda telah melakukan pembelian jika kwitansi asli hilang atau dicuri. Selain itu, beberapa perusahaan kartu kredit menawarkan asuransi untuk pembelian dalam jumlah besar.
Membangun Garis Kredit – Memiliki sejarah kredit yang baik sering kali penting, tidak hanya ketika melamar kartu kredit, tetapi juga ketika melamar hal-hal seperti pinjaman, aplikasi sewa, atau bahkan beberapa pekerjaan. Memiliki kartu kredit dan menggunakannya dengan bijak (melakukan pembayaran tepat waktu dan penuh setiap bulan) akan membantu Anda membangun sejarah kredit yang baik.
Kedaruratan – Kartu kredit juga dapat berguna di saat darurat. Meskipun Anda harus menghindari pengeluaran di luar anggaran Anda (atau uang yang tidak Anda miliki!), Kadang-kadang keadaan darurat (seperti mobil Anda mogok atau banjir atau kebakaran) dapat menyebabkan pembelian besar-besaran (seperti kebutuhan akan mobil sewaan atau motel) ruangan untuk beberapa malam.)
Manfaat Kartu Kredit – Selain manfaat yang tercantum di atas, beberapa kartu kredit menawarkan manfaat tambahan, seperti diskon dari toko atau perusahaan tertentu, bonus seperti miles maskapai gratis atau diskon perjalanan, dan asuransi khusus (seperti asuransi perjalanan atau jiwa.) sebagian besar manfaat ini dimaksudkan untuk mendorong Anda menagih lebih banyak uang pada kartu kredit Anda (ingat, perusahaan kartu kredit mulai menghasilkan uang ketika Anda tidak mampu melunasi tagihan Anda!) manfaatnya nyata dan dapat membantu selama karena Anda ingat batas pengeluaran Anda.
Kekurangan
Meniup Anggaran Anda – Kerugian terbesar dari kartu kredit adalah mereka mendorong orang untuk membelanjakan uang yang tidak mereka miliki. Sebagian besar kartu kredit tidak mengharuskan Anda melunasi saldo Anda setiap bulan, jadi meskipun Anda hanya memiliki $ 100, Anda mungkin dapat menghabiskan hingga $ 500 atau $ 1.000 untuk kartu kredit Anda. Walaupun ini mungkin tampak seperti ‘uang gratis’ pada saat itu, Anda harus melunasinya – dan semakin lama Anda menunggu, semakin banyak uang yang akan Anda bayar karena perusahaan kartu kredit membebankan bunga kepada Anda setiap bulan atas uang yang Anda pinjam.
Suku Bunga Tinggi dan Meningkatnya Hutang – Perusahaan kartu kredit membebani Anda sejumlah besar bunga untuk setiap saldo yang tidak Anda bayar pada akhir setiap bulan. Inilah cara mereka menghasilkan uang dan inilah cara sebagian besar orang di Amerika Serikat berhutang (dan bahkan bangkrut). Pertimbangkan ini: Jika Anda memiliki tabungan $ 100, sebagian besar bank akan memberi Anda bunga paling tinggi 2,0 hingga 2,5% uang Anda selama tahun ini. Ini berarti Anda mendapatkan $ 2,00 – $ 2,50 per tahun dari penghematan $ 100 Anda. Sebagian besar kartu kredit menagih Anda hingga 10 kali lipat dari jumlah bunga pada saldo. Ini berarti bahwa jika Anda memiliki saldo $ 100 yang tidak Anda bayar, Anda akan dikenakan bunga 20-25% dari $ 100 itu. Ini berarti Anda berhutang bunga hampir $ 30 (ditambah $ 100 yang asli) pada akhir tahun. Cara yang baik untuk melihat ini adalah dibandingkan dengan apa yang akan Anda dapatkan dengan bunga dari bank atau berhutang bunga pada pinjaman bank: Rekening tabungan dapat membayar Anda bunga sekitar 2%; jika Anda memiliki pinjaman dari bank, Anda dapat membayar bunga sekitar 10% (5 kali lebih banyak dari tabungan Anda); jika Anda berhutang uang kepada perusahaan kartu kredit, Anda dapat membayar bunga sekitar 20% (10 kali lipat dari yang Anda hasilkan dari tabungan Anda.)
Penipuan Kartu Kredit – Seperti uang tunai, terkadang kartu kredit dapat dicuri. Mereka mungkin dicuri secara fisik (jika dompet Anda hilang) atau seseorang dapat mencuri nomor kartu kredit Anda (dari kwitansi, melalui telepon, atau dari situs Web) dan menggunakan kartu Anda untuk menimbun hutang. Berita baiknya adalah, tidak seperti uang tunai, jika Anda menyadari kartu kredit atau nomor Anda telah dicuri dan Anda segera melaporkannya ke perusahaan kartu kredit Anda, Anda tidak akan dikenai biaya atas pembelian yang dilakukan orang lain. Bahkan jika Anda tidak menyadari nomor kartu kredit Anda telah dicuri (kadang-kadang Anda mungkin tidak tahu sampai Anda menerima laporan bulanan), sebagian besar perusahaan kartu kredit tidak menagih Anda atau hanya membebankan biaya kecil, seperti $ 25 atau $ 50, bahkan jika pencuri telah menagih ribuan dolar ke kartu Anda. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mencegah penipuan kartu kredit:
Jika Anda kehilangan kartu atau dompet, segera laporkan ke perusahaan kartu kredit Anda.
Jangan meminjamkan kartu kredit Anda kepada siapa pun dan hanya memberikan informasi kartu kredit Anda ke perusahaan atau situs Web tepercaya.

Hadvals