Penyebab Mesin Genset Gagal Starting


Warning: sprintf(): Too few arguments in /home/rantacom/public_html/leaderexcel.com/wp-content/themes/xpressmag/offshorethemes/core/template-tags.php on line 31
Penyebab Mesin Genset Gagal Starting

Penyebab Mesin Genset Gagal Starting

Jual Genset – Genset sengaja dibeli untuk membantu menghadirkan tenaga listrik. Coba kamu bayangkan betapa menyebalkannya jika disaat terpenting, justru genset yang kita miliki gagal untuk melakukan starting, alias tidak bisa menyala. Untuk membantumu mengatasi masalah genset gagal start, berikut ini beberapa hal yang menjadi penyebab utama mengapa genset sulit menyala:

Baterai Atau Aki Genset Tekor

Apa yang menyebabkan gensetmu sulit untuk di starter? Sudahkah kamu mengecek kondisi aki dari genset tersebut. Aki genset yang tekor merupakan salah satu penyebab mengapa mesin genset tidak bisa distarter. Yang dimaksud dengan tekor merupakan kondisi di mana “isian” aki tidak cukup strong untuk dapat menggerakan mesin disaat pertama kali dicoba dinyalakan. Akibatnya, pada putaran mesin menjadi kurang tinggi, lalu kompresi bahan bakar tidak sempurna sehingga mesin genset gagal untuk dinyalakan.

Mesin Macet

Mesin yang tengah beroperasi juga dapat mendadak mati serta susah untuk dinyalakan lagi, para teknisi biasa mengatakan hal ini dengan istilah “jammed” atau biasa disebut juga dengan macet. Mesin seang jammed karena kepanasan. Saat genset dioperasikan, umumnya terjadi pembakaran di ruang bakar serta gesekan di antara material mesin yang kemudian menghasilkan panas yang sangat tinggi. Bila sistem pendinginan maupun pelumasan mesin mengalami gangguan, panas akan menjadi sangat berlebihan lalu mengakibatkan pemuaian pada komponen di ambang batas kewajaran.

Bila piston memuasi menyebabkan ukurannya jauh lebih besar dari boring, sehingga piston akan tersangkut di silinder. Mesin akan macaet lalu tidak dapat menyala lagi. Kerusakan yang terjadi karena jamming umumnya akan sangat parah, untuk mencegahnya, kamu harus memastikan bila sistem pelumasan serta pendinginan pada genset dalam kondisi maksimal.

Bahan Bakar Telah Tercampur Dengan Mineral

Mesin genset menggunakan bahan bakar solar tidak sengaja tercampur dengan air sehingga air di sola terbawa ke sistem injection pump sehingga mengakibatkan jumlah solr yang masuk berkurang, setelah itu terjadi ledakan pada hasil pembakaran karena tidak dapat menggerakan mesin genset dengan baik dan sempurna seperti umumnya.

Hadvals