Print Kain Dengan Desain Unik Buatan Sendiri

Print Kain Dengan Desain Unik Buatan Sendiri

Menjahit merupakan salah satu hobi yang sangat menyenangkan bagi sebagian orang. Mulai dari menjahit baju dan celana yang biasa digunakan sehari-hari seperi taplak meja, bahkan sampai sprei, sarung bantal, maupun sarung guling. Menjahit dapat dijadikan sebagai terapi rileksasi yang membuat siapapun yang melakukannya akan menjadi lebih tenang dan tidak gelisah karena ketika menjahit kita dituntut untuk bersabar dan berhati-hati dalam melakukan setiap kegiatannya.

Ketika menjahit, bahan yang paling diperlukan adalah kain. Memang terdapat banyak sekali jenis kain yang dijajakan di pasaran, hanya tinggal disesuaikan dengan kebutuhannya akan dibuat menjadi apa. Namun yang sering menjadi kendala adalah jenis kain bermotif masih sulit ditemukan di pasaran. Sekalipun ada, terkadang terdapat motif yang dirasa kurang masuk dengan selera kita. Hal ini tentu saja bisa menyulitkan orang-orang yang gemar menjahit, seakan-akan hobinya menjadi dibatasi hanya karena ketidaktersediaannya jenis kain yang sesuai dengan selera untuk dibuat menjadi pakaian, kebaya, atau yang lainnya.

Namun masalah ini dapat diselesaikan dengan adanya jasa print kain. Beberapa jasa ini menyediakan kemudahan bagi para pelanggan untuk mendesain dan print kain sesuai dengan kreativitas pelanggannya masing-masing atau yang biasa disebut dengan istilah custom. Jika motif kain yang diinginkan tidak terdaftar di katalog, pelanggan dapat mengirim desainnya berupa foto atau gambar dengan resolusi tertentu baik dengan mendatangi tokonya langsung maupun secara online.

Pelanggan juga bisa menentukan panjang dan lebar kain yang diinginkan sesuai kebutuhan. Beberapa toko bahkan tidak menentukan batas minimum pemesanan sehingga dapat menekan biaya atau budget yang harus digunakan. Sisa biaya atau budget dapat digunakan untuk membeli pernak-pernik atau aksesoris lain untuk disematkan di hasil jahitan, atau dengan membeli kain baru yang nanti akan dipadupadankan dengan print kain bermotif. Hal seperti ini akan menjadi solusi dan alternatif bagi mereka yang memiliki hobi menjahit tanpa harus bingung memilih motif kain seperti apa yang harus digunakan untuk hasil jahitan tertentu. Dengan menggunakan kain motif dengan desain sendiri, tentu saja akan ada perasaan bangga ketika kain tersebut selesai dijahit dan menghasilkan suatu mahakarya.

Hadvals