Tanaman Hias Sekaligus Obat Herbal, Buah Parijoto

Nama buah Parijoto mungkin lumayan asing ditelingamu, tetapi di sejumlah daerah di Indonesia, buah ini telah dibudidayakan, lho. Buah yang mempunyai nama latin Medinilla speciosa berwarna merah muda saat masih mentah dan ungu kehitaman saat sudah matang. Jika anda masih penasaran, sebagai berikut fakta buah parijoto yang perlu anda ketahui.

Tanaman semak yang hidup di hutan hujan tropis
Buah Parijoto ini terdapat yang sudah dibudidayakan laksana di Kabupaten Kudus atau bahkan tumbuh binal di wilayah dataran tinggi. Buah itu biasannya tumbuh subur pada elevasi 800 hingga 2.300mdpl dan hutan hujan tropis.

Kamu pun dapat menemukannya dengan gampang di sejumlah dataran tinggi di Indonesia, laksana Gunung Andong dan Gunung Muria. Di samping itu, persebarannya pun hingga Kalimantan dan Filipina dengan sebutan anggur Asia.

Dipercaya berfungsi untuk kesuburan dan ibu hamil
Berdasarkan penelitian sejumlah ahli, buah parijoto itu berisi antioksidan yang baik guna kesuburan. Di samping itu, berfungsi untuk menambah kekebalan tubuh, sampai-sampai bagus andai dikonsumsi oleh ibu hamil. Namun, lelaki pun boleh mengonsumsi buah itu untuk menambah kesuburannya.

Tanaman hias yang menjadi primadona
Salah satu jenis tumbuhan semak ini seringkali juga dimanfaatkan sebagai tumbuhan hias. Apabila di sejumlah wilayah Indonesia parijoto tumbuh binal atau dibudidayakan sebagai obat herbal keputihan, bertolak belakang dengan di luar negeri. Parijoto dijadikan tumbuhan hias di Eropa, Amerika dan Asia, laksana di Jepang, bahkan menjadi primadona dan harga pasar yang lumayan mahal.

Dapat dikonsumsi dalam sekian banyak bentuk
Di samping sebagai tumbuhan hias dan obat herbal, www.motekarherbal.com/product/original-crystal-x buah itu dapat diubah dalam pelbagai variasi. Ada yang berupa sirup dalam format kemasan. Tidak melulu itu, buah parijoto yang mempunyai rasa tidak banyak asam itu dapat disulap menjadi selai, permen, roti maupun keripik. Kamu juga tidak butuh repot lagi bila hendak menjadikan buah parijoto

Hadvals