Tempat Wisata Medan yang Sangat Bagus

wisata alam medan

Tempat Wisata Medan – Indonesia memiliki banyak sekali destinasi wisata karena Indonesia memiliki banyak sekali pulau yang menawarkan berbagai keindahan di setiap daerahnya. Salah satu kota yang juga memiliki keindahan dan bisa dijadikan sebagai tujuan untuk berlibur adalah Medan yang terletak di Sumatera Utara. Banyak sekali tempat wisata Medan yang bisa Anda jadikan sebagai referensi ketika berlibur, baik itu bersama teman atau keluarga. Suasananya yang berbeda akan didapatkan ketika berlibur ke Medan.

Tempat Wisata Medan

wisata alam medan

Banyak sekali tempat wisata Medan yang bisa dijadikan tujuan untuk berlibur, antara lain:

1. Istana Maimun

Tempat wisata Medan yang satu ini dulunya merupakan istana Kesultanan Deli yang berlokasi di jalan Brigjend Katamso, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Medan Maimun. Istana Maimun ini dirancang oleh Sultan Mahmud Al Rasyid sejak tahun 1888 hingga 1891. Istana ini memiliki luas sekitar 2.772 meter persegi dengan 30 ruangan. Istana ini memiliki 2 lantai dan bangunannya dipisah menjadi 3 bangunan yaitu bangunan induk, sayap kanan, dan sayap kiri.

2. Museum Sumatera Utara

Berkunjung ke museum adalah salah satu cara menghabiskan waktu liburan bersama keluarga yang akan memberikan edukasi sejarah kepada anak. Museum yang satu ini berlokasi di jalan H.M Jhoni Nomor 51, Kota Medan. Museum Sumatera Utara ini menjadi museum terbesar di Sumatera Utara yang menyimpan beragam jenis peninggalan sejarah dan budaya. Museum ini terbagi menjadi beberapa ruangan dan terdiri dari dua lantai. Banyak sekali koleksi yang dimiliki museum ini, seperti hewan khas Sumatera, diorama kehidupan pra sejarah, arca peninggalan Hindu – Budha, dan masih banyak yang lainnya.

3. Taman Buaya Asam Kumbang

Jika ingin merasakan sensasi liburan yang berbeda, Anda bisa berkunjung ke Taman Buaya Asam Kumbang yang merupakan salah satu taman buaya terbesar di Indonesia. Di taman buaya ini terdapat ribuan buaya yang berada di kolam atau di danau. Tak hanya buaya, di tempat ini pengunjung juga bisa melihat binatang lain, misalnya ular phyton.

Jika ingin tahu tentang wisata alam daerah lainnya bisa kunjungi elrajab.com, di sana banyak sekali refrensi tentang wisata alam di Indonesia dan makanan khas Nusantara. Itulah sedikit ulasan tentang tempat wisata Medan. Semoga bermanfaat.

Hadvals